Event Komunitas Lubang Jarum: Kesan-kesan di pagelaran fotografi "Focus Expo 2013"

Beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 6-10 maret 2013, KLJI untuk kedua kalinya di percaya untuk turut berpartisipasi dalam pagelaran fotografi Focus Expo 2013 dan tahun ini mungkin lebih banyak kesan, inspirasi baru, ilmu baru dan tentunya pengalaman baru πŸ™‚
Mungkin seru kalo saya bikin per-kategori untuk pengalaman yang saya temui disana πŸ˜‰
Ter-Gokil!

Mba Maria, saya dan karya kita πŸ˜€


Kita mulai dari yang ter-gokil! kebetulan untuk tahun ini, saya yang di percaya langsung sebagai penanggung jawab workshop KLJ dan yang harus kalian tau, ada 2 orang yang sangat bikin saya deg-deg-an waktu ngajarin mereka bikin kamera, motret dan proses pencucian di kamar gelap. Mereka adalah seorang dosen ahli kamar gelap di universitas Trisakti (Mba Maria) dan seorang Dokter yang katanya sudah 2 tahun bergelut di dunia fotografi pro (Pak Inayatullah). Gokil kan? Untung nya sih waktu pemotretan pertama, hasil nya langsung jadi dan cukup memuaskan mereka dan tentunya bikin lega saat itu juga. Malu dong kalo sampai gagal 😐
Ohh iyaa, waktu proses pencucian di kamar gelap dengan mba maria, saya pun banyak belajar dari beliau bagaimana cara mencuci media rekam yang baik dan benar. Dan ternyata selama ini, saya tidak mengikuti prosedur pencucian yang baik dan benar 😐
Maka dari itu, kalo mba maria baca tulisan ini.. saya sangat berterima kasih! :))
Ter-Salut!

Dek nugraha lagi menjelaskan kamera rakitannya


Nahh.. kalo yang ini emang bener-bener bikin envy dah.. gimana nggk bikin ngiri coba. Dek Nugraha ini masih umur 11 yang duduk di bangku kelas 6 SD. Tapiiii… Dia udah jadi Instruktur Kamera Lubang Jarum senior di sekolahannya sejak beberapa tahun yang lalu!! Mainannya kamera paralon lohh, bukan iPad πŸ˜€
Hayoo… anak yang baru umur 11 tahun aja udah jago bikin kamera. masa kalian nggk? πŸ˜€
Salut deh sama adik yang satu ini πŸ™‚

Ter-Inspiring!
Namanya Andrew Adicipta, Β sekarang dia kuliah di Universitas Multimedia Nusantara yang sedang menjalani Tugas Akhir. Tau nggk dia ngambil tema yang di ajukan untuk bahan TA nya? “Membuat Stop-motion dengan menggunakan kamera lubang jarum”. Gila!! saya aja belum sempet kepikiran kesana, karena pasti butuh perjuangan yang sangat extra keras. Tapi, salut dehh.. sungguh meng-inspirasi saya jadinya :’)

Ter-Keren!

and we are.. KLJIndonesia
Kalo yang ter-keren, siapa lagi kalau bukan anggota Komunitas Lubang Jarum Indonesia yang Β tanpa lelah menyebarkan virus lubang jarum ke semua pengunjung dan tidak lupa untuk semua peserta workshop yang rela lari-lari keluar gedung hanya untuk memotret dengan kamera bikinan kalian sendiri. Tanpa kalian kami tidak akan seperti sekarang ini..

Dari Kiri (Om Darwis Triadi, Mas Sarbu, mba Ve Dhanito, Kang Ray Bachtiar dan.. *lupa namanya* :p)

Peserta workshop kamera lubang jarum

Salam pendidikan – Salam 5 Jari

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.