Info: Tempat cuci+scan roll film negatif

Haiii!! Apa kabar semua? Baik kan? Hmm.. Setelah kemarin (19-20 Okt ’13) kita dari KLJI turut memeriahkan pagelaran #HaiDay 2013 yang mengusung “Celebrating Youth”, bukan hal aneh jika kita pasti akan mengadakan workshop kamera lubang jarum, tapi gw sekarang bukan mau bahas tentang acara itu, tapii..

Belajar dari pengalaman setiap mengajarkan para peserta bikin kamera atau para pengunjung yang dateng ke booth kita, pasti ada aja yang nanya “Kalo pake kamera roll film colour kan ribet tuh nyuci nya kalo sendiri, emang jasa pencucian masih ada yaa hari gini?”
Nahh.. kali ini gw mau bagi-bagi lokasi atau tempat laundry film yang cukup terkenal di kalangan pemain analog, lomographer ataupun pinholer kyk gw ini. Check this out!

*Data Tahun 2013

Istimewa Foto
Kebayoran Lama telp 7204107, 7269492, JakSel (pasar kebayoran/di bawah fly over)
Keterangan Biaya :
Cuci 120mm:20k/roll
Cuci 135mm:15k/roll
Scan (include CD) : Rp. 20k/roll
*Bisa Scan Sproket

Lomography embassy store
Jln. bumi no 17 mayestik, kebayoran , Jaksel
no telp 021-7395302

Maya Studio
dari jatiwaringin ke arah pondok bambu, letaknya depan pom bensin yang pertama kali diliat hehe adanya di sebelah kiri, sebelahnya persis kayaknya sih supermarket apa gitu ahaha
Keterangan Biaya :
Cuci : 5.000
Scan + CD : 12.000

Jakarta Foto
Jl. H. Agus Salim 35A (sabang). Telp 9309233
Keterangan Biaya :
cuci + scan warna dan BW film 135: 40 ribu (incld cd)

Adiwarna
Jl. H. Agus Salim No. 48 (sabang). Telp 3100465
cuci + scan warna film 135: 25 ribu (incld cd)
*gak bisa proses BW

Pasific Foto
Jl. Letjend. Soeprapto no. 90 (sebelah selatan fly over Senen)
Keterangan Biaya :
cuci: 8rb/roll (ga bisa BW)
scan: 10rb/roll (uda tmasuk CD)
*cuma bisa proses film 135mm

Modern Photo
JL.Raya Ragunan No.8c. Pasar Minggu-Jakarta Selatan. Telp (021) 7890987
Keterangan Biaya :
Cuci+scan Rp.15.000/roll
Plus Cd nambah Rp.10.000 (ky’a blh bawa flashdisk)
*BW atau Warna sama aja

Heyfolks!
Jl. Bumi no 17 Mayestik, Kebayoran baru, Jakarta
telp 021-93150452

TANGERANG
Champion Photo
Supermall Karawaci, Tel. 5489121
Keterangan Biaya :
cuci : 10rb
scan + cd : 20rb
Proses nya plg lama 30 menit/film.
*scan foto nya bisa berikut sprocket hole nya

Yen Pop
Jl. Raya Serpong Km. 7 No. 8. Telp : 021-70201359
Keterangan Biaya :
cuci film negative : 5rb
scan : 10rb
index print : 3rb

BAT Color Photo Lab
Jl.Kisamaun No.91 Pasar Lama-Tangerang
Keterangan Biaya :
cuci+scan = Rp 22.000/roll

BANDUNG
FotoPro
Jl. IR. H. Djuanda No 310. Phone 022-2500304
Keterangan Biaya : Cuci+Scan+Dvd = 20rb/roll

Seni Abadi
Jl. Wastu Kencana no 87
Keterangan Biaya : cuci+scan 35mm/120mm = Rp20.000,- (resolusi standar), Rp30.000,- (resolusi tinggi)

Seruni Merdeka photo Bandung
Jl.Merdeka no.49 Bandung, depan BIP
Keterangan Biaya :
cuci 135 biasa >> bisa, cuci + cetak + scan = 35rb
*ada film Fuji Superia ASA 200 expired 2 bulan lagi diskon 50% = Rp.8.250
*cuma bisa proses film 135 doang [tanpa sprocket]

Papyrus Photo 
Jl. Bengawan No 29. telp 022-7234596, 022-7234576
Keterangan Biaya : Scan + Roll + CD = 20rb/roll

Jonas Photo
Jl. Banda 38. Phone (022)4201-1010
*udah jarang stock film 120mm

Nasir Photo
Jl. Tamansari No. 9 Bandung. [deket UNISBA sebelum Circle K. masuknya dari taman flexy]
Keterangan Biaya :
cuci film bw 135/120 = 10rb/roll
cuci film color 135 = 6rb/roll
cuci film color 120 = 8rb/roll
scan = 6rb/roll
*siapin flashdisk sendiri, buat mindahin hasil scan-nya
*bisa scan film 35mm dengan sprocket hole-nya

Kamal Photo
Jl. Braga 91, Bandung. Phone 423-4326

EAT 347
Jl. Trunojoyo No.4, Bandung Jawa Barat
Contact : 022 4200515

YOGYAKARTA
Central photo colour lab
Jl. Solo 50 yogyakarta, Telp. 0274 515396
Keterangan Biaya :
Cuci 35mm : Rp. 5000
Cuci 120mm :Rp. 5000
Scan 35 mm : Rp. 15.000
Scan 120mm :Rp. 20.000

MALANG
FOTO Pantai
Jl. Merdeka Timur No.2 G Telp 366132
Jl. Basuki Rachmat No. 6 F Telp 326172
Jl. LetJend Sutoyo No. 64 Telp 491364
Jl. Borobudor Blok B-2 Telp 495625
Jl. Galunggung 58 Blok E & F Telp 565662
*ditambahin 0341- buat kode area

Keterangan Biaya :
Cuci= Rp. 5000
Scan=RP 500 per film (klo 1 roll 36 exp tgl kaliin aja Rp 500)
transfer CD=Rp. 4000

PONTIANAK
Yakin Photo
Jl. Ir H. Juanda BB 7-8
Keterangan Biaya :
Cuci/Proses = 9rb/roll
scan roll + cd = 9rb/roll

Source info: lomonesia, Info temen dan pengalaman pribadi.

12 comments On Info: Tempat cuci+scan roll film negatif

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.