Tentang perbedaan sudut pandang dan pemahaman

Selamat Siang! Sudah makan siang? Jangan bilang kalo nggk ada yang ngingetin yaa, soalnya saya pun sama. :p

Sejak project pertama saya dimulai, yaitu memproduksi NEO Pinhole Camera, saya udah memikirkan hal ini. Hal dimana akan ada orang yang menyerang saya dengan statement tidak konsistennya ucapan yang saya sampaikan ketika mengajar di setiap workshop kamera lubang jarum dan lagi anggapan yang memanfaatkan komunitas untuk kepentingan pribadi.

Saya jelaskan semuanya disini satu persatu sampai kalian paham maksud dan tujuan saya…

  1. Tentang Konsistensi

    “Kamu tidak konsisten dengan apa yang telah kamu ucapkan ketika mengajar saat workshop KLJ. Kamu mengajak kita untuk membuat bukan membeli saat di komunitas dan sekarang kamu membuat produk yang ingin dijual dan menawarkan kepada kami untuk dibeli”

    Jadi begini lohh, Misi saya dengan komunitas saya itu sama. Ingin memasyarakatkan Pinhole. Supaya kalian tau, betapa mudahnya membuat kamera tanpa harus membeli. KLJI Memasyarakatkan pinhole dengan Workshop membuat kamera dan langsung praktek sehingga kita bisa ngerti cara kerja kamera sampai menghasilkan karya foto. Saya Memasyarakatkan pinhole dengan menjual kamera sehingga kalian yang beli, bisa mengerti betapa mudahnya membuat kamera yang telah kalian beli itu, sehingga kalian bisa mencoba membuatnya karena sudah tau apa yang harus dilakukan untuk membuatnya ketika kalian melihat komponen kamera yang kalian beli dari saya. Sama Saja! Tapi konteks dan cara nya berbeda.

  2. Tentang Memanfaatkan

    “Kamu anak komunitas kan? Yaa pantes aja laku, karena kamu pasti menjual nama komunitas juga untuk narik pembeli.”

    Yang harus saya tegaskan. Project NEO pinhole ini adalah project pribadi saya. Tidak ada kaitannya dengan komunitas sedikitpun. Maka dari itu, dari awal saya commit pada diri saya sendiri, tidak akan pernah menyinggung project saya ini di akun sosmed komunitas apalagi bantu mempromosikan produk saya. Walaupun saya punya space lebih untuk melakukan itu semua, saya tau diri!

Jadi, saya rasa sah-sah saja ketika saya ingin menjalani Misi kita untuk memasyarakatkan pinhole dengan cara berbeda. Dan sumpah! Saya tidak pernah memanfaatkan kapasitas saya di komunitas untuk kepentingan pribadi, coba saja cek Twitter, Pages Fb ataupun Website KLJI. Saya tidak pernah menyinggung project saya ini disana.

Coba lihat sudut pandang yang lain, insyaAllah kalian paham maksud saya. 🙂

2 comments On Tentang perbedaan sudut pandang dan pemahaman

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.