5 Things I’ve done in 2014

Yaay! Udah mau 2015 lagii.. 2014 gak kerasa udah mau ninggalin kita dengan kenangan-kenangan manis maupun pahitnya. Sekarang gue lagi di Bandung, sambil nunggu jam 00.00, mager di kamar sambil dengerin lagunya Sheila on 7 bareng adek cewe gw yang nyatanya besok mau ulang tahun. Harus ngado katanya. Huh. Oiya, disini lagi hujan, jadi nggk banget deh kalo harus maksain keluar, toh Kang Emil pun membatalkan acara tahun baru kali ini.

Ngomong-ngomong soal tahun baru, awal tahun 2014 lalu gue sempet sik bikin Resolusi, walaupun kenyataannya dari 3 yang gue bikin, cuma 2 yang terealisasi. Tapi, cukup ampuh kok untuk dijadiin landasan komitmen terhadap diri sendiri. Tentunya harus berusaha untuk ditepati.

Nahh.. jadi kepikiran, sekarang gue pengen sedikit cerita tentang apa yang udah gue lakuin di Tahun ini yang menurut gue banyak momen-momen yang menakjubkan dan perubahan positif dalam hidup gue. Apa itu? Simak yuk!

PRODUKSI PINHOLE
Yakk.. mungkin lo yang sekarang lagi baca pernah denger atau malah udah punya pinhole produkan gue, NEO Pinhole. Ini termasuk hal yang membahagiakan di tahun ini. Walaupun memang iya, produksi nya sedikit. Tapi impact yang gue dapetin dari penjualan ini sangat dahsyat. Gue gak bicara soal keuntungan berupa materi, tapi pengalaman, relasi dan value networking gue meluas gara-gara ini. Wawancara, masuk majalah, masuk portal berita ternama. Aaaak! Thank you buat team yang sudah terlibat!

SOLARGRAPHY PROJECT
Project yang udah berjalan sejak bulan Agustus. Project yang secara tidak sengaja tercipta hanya karena obrolan hangat tentang kejenuhan di dunia lubang jarum. Iya, gue salah satu motor penggerak di project untuk merekam garis/lintasan matahari dengan kamera lubang jarum ini. Dipercaya sebagai Project Leader nya pula. Beruntung banget gue!

BE A SPEAKER ON EVERY WORKSHOP!
Bayangin, saat ini umur gue masih 20 tahun, tapi temen-temen di KLJI mempercayakan tugas sebagai pembicara saat workshop KLJ kepada gue, bocah tengil, cupu nan jomblo ini. Sebenarnya bukan hal baru sih, tahun 2013 pun gue pernah sekali-duakali jadi pembicara, tapi yaa itu, gue gak terlalu pede untuk show-off. Terima kasih untuk kepercayaannya!

NAMBAH BANYAK TEMEN HEBAT
Haa? Temen hebat? Tenang.. bukan seleb sinetron kok. Ini loh, belakangan ini gegara gue dan KLJI pernah di undang ke @america waktu acara Maker movement gitu, gue jadi kenal sama orang-orang yang menurut gue hebat. Para Makers yang aktif dengan dunia DIY, ini gue banget soalnya. Bisa banyak belajar dari mereka, bahkan nggk jarang mereka mau memfasilitasi gue yang minim alat, contohnya Arduino Kit. Hehe

MEMBAHAGIAKAN NYOKAP
Bukan kepedean, tadi gue iseng nanya ke nyokap. “Mah, tahun ini Aa gimana ke Mamah? Banyak nyenenginnya atau nyebelinnya?”, nyokap pun jawab deh tuh sambil nyengir-nyengir “Banyak nyenenginnya kok, A. Apalagi kalo uang bulanan Tahun depan nambah”. PERCAYA KAANN?? :))

[divider type=”white|thin|thick|short|dotted|dashed” spacing=”10″]

Nahh.. itu dia yang udah gue lakuin di tahun 2014 ini. Sekarang gue mau minta do’a nya dong, 2015 gue mau kuliah, mau nerusin belajar biar makin pinter. Gue sadar umur gue yang sekarang terlalu muda kalau harus dipake untuk kerja kantoran tapi gak kuliah. Tahun 2015 gue mau resign kerja, mau wirausaha aja sambil kuliah. Soalnya tahun 2014 gagal gara-gara keraguan gue yang sedikit tak beralasan.

Terima kasih udah jadi bagian dari kehidupan gue yaa ^^

1 comments On 5 Things I’ve done in 2014

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.