Lagi-lagi tentang Resolusi

Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu menyempatkan untuk membuat sebuah daftar ‘apa yang harus gue lakuin dan capai dalam satu tahun kedepan’, kali ini gue pun melakukan hal yang sama. Jujur, gue ngerasain dampak psikologis yang positif dengan menulisnya di blog dibanding sekedar tulisan yang ditempel didinding kamar. Karena selain komitmen yang gue buat untuk diri sendiri, gue pun harus komitmen ke kalian yang notabene adalah pembaca setia blog gue, walaupun sebenernya gue tau gak akan ada yang peduli kalo daftar ini dilakuin atau nggk, tapi sekali lagi, dengan melakukan ini gue seolah-olah punya janji yang harus ditepati dan gue pengen belajar untuk bisa komit dengan apa yang gue janjikan. Itu aja sih.

Kuliah
Sebenarnya, bisa melanjutkan sekolah adalah salah satu resolusi gue tahun lalu yang belum kesampaian dan gue rasa point ini harus masuk kedalam prioritas utama karena memang sudah terlalu lama tertunda. Gue sadar bukan orang yang cukup pintar untuk berhenti belajar, walaupun memang banyak orang bilang kalau “Belajar sih bisa dimana aja”. Tapi tetep, gue mau sekolah lagi tahun ini, harus!

Produksi Kamera (NV2)
Tahun ini merupakan salah satu tahun terbaik buat gue, karena bulan Juli kemaren akhirnya gue nyoba untuk bikin produkan kamera lubang jarum dan sukses terjual. Mengingat naluri manusia yang tidak pernah puas, gue pun sama. Berbagai masukkan dan dorongan positif yang diberikan oleh orang-orang terdekat dan juga para pembeli NEO Pinhole untuk terus berinovasi dan membuat versi-versi lainnya yang lebih baik lagi.

Nah, rencananya tahun ini gue mau melanjutkannya dengan Inovasi yang berbeda dari sisi feature, design dan kedetilannya. Gue pengen bikin kamera ini bener-bener layak untuk dipakai dan juga dibanggakan oleh setiap pemiliknya. Ini masih dalam tahap rencana dan gue yakin tahun ini akan bener-bener bikin gue banyak bersyukur. Doakan.

Pameran Solargraphy
Agustus lalu, gue dan Mas Vifick merencanakan satu project, yaitu merekam lintasan matahari dengan menggunakan kamera lubang jarum. Enam bulan ini gue liat respons dari teman-teman pun positif dan cukup banyak yang ikut. Nah, untuk itu gue pengen banget ngadain pameran dari hasil-hasil solargraphy yang teman-teman gue ciptakan. Terlepas dari pamerannya dengan media apa, offline maupun online, yang pasti gue pengen project-an ini bisa dilihat dan dihargai banyak orang.

Bandung adalah tujuan
Yap! Tahun ini lagi pengen balik lagi ke kota masa kecil. Pengen menetap dan kerja disana, pengen meninggalkan keriuhan ibu kota yang semakin tidak bisa dipaksakan untuk menyamankan diri selain mager di kost’an. Entahlah, pokoknya Bandung terasa seperti rumah yang selalu jadi tujuan untuk pulang.

Jadi manusia yang lebih baik
Umur gue sekarang udah 20 tahun dan gue merasa, perkembangan diri gue masih terlalu lambat dalam hal-hal kebaikan, masih kekanak-kanakan, kadang egois, gampang emosi dan JARANG SHALAT. Tahun ini gue harus mulai mikir dan mengubah sikap gue yang seperti itu. Dua puluh tahun bukan angka yang main-main, cepat atau lambat tanggung jawab yang akan gue emban akan terasa berat dijalani jika sikap gue masih seperti bocah umur 15 tahun.

Walaupun yang point terakhir ini gue sadari tidak mungkin tercapai, dalam artian “Jadi manusia baik” itu tidak akan pernah berakhir pelajarannya, karena setiap saat pun kita akan dihadapi berbagai persoalan yang mungkin kita lakuin dengan kesalahan dan tidak baik dari perspektiflain, tapi dari situ kita belajar. Bener kan?

Manusia hanya bisa berencana, tapi usaha, niat dan ridha dari Allah lah yang akan mewujudkannya. Bismillah.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.