Pinhole F: Lomo Diana versi Pinhole Camera

Ada yang unik dengan kreasi kamera lubang jarum atau pinhole camera yang satu ini, tidak seperti pada umumnya di Indonesia, kreator asal Amerika Serikat ini membuat inovasi design yang lebih ciamik. Katakanlah, Ray Panduro yang telah membuat kamera lubang jarum dengan design yang ter-inspirasi dari Kamera Lomo Diana F.

Ray Panduro sendiri dikenal sebagai seniman dan penggiat lubang jarum yang sudah cukup mahir di dunia lubang jarum.

pinholga_2

Maha karya ini sepenuhnya terbuat dari bahan dasar karton berwarna, lem dan cat. Dilengkapi fitur focal length 40mm dan menggunakan media rekam roll film 120mm, fStop pada lensa lubang jarumnya diperkirakan mencapai f150. Standar untuk bermain lubang jarum disiang hari, tapi tetep sih Tripod adalah suatu keharusan kalo karya kamu nggk kepengen shaking.

pinholga_3

pinholga_4

Dan berikutlah salah satu karya Panduro yang cukup mengesankan dari kamera lubang jarum ini:
karya_pinholga

[divider type=”thin” spacing=”10″]

Nahh.. menarik bukan? Sudah terinspirasi untuk membuat sesuatu seperti hal nya Om Panduro ini?
Kalau mau lihat project-project lain dari Panduro ini kalian bisa kunjungi websitenya lho.

Keep Creative! <3

Hello there, Nama saya Arie Haryana, 04 November 1994 saya telah dilahirkan di Kota Purwakarta, Jawa Barat. Saat ini saya tinggal dan kerja sebagai Programmer salah satu perusahaan swasta di Kota Bandung. Selain keseharian saya mencari uang, saya pun aktif sebagai anggota Komunitas Lubang Jarum Indonesia. Saya telah jatuh cinta sama yang namanya Fotografi sejak tahun 2011 lalu dan sampai sekarang cinta itu masih bertepuk sebelah tangan, karena faktanya saya masih belum terlalu pandai dalam memotret sesuatu.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer

Sliding Sidebar

About Me

I work as a web developer and currently live in Bandung, Indonesia. My interests range from web development to programming. I am also interested in writing, photography and DIY stuffs.

If you’d like to get in touch, feel free to say hello through any of the social links below.