Pameran photobook month 2015 di Goethe Institute

Sore tadi, tepatnya pukul 18.30 WIB, saya berkesempatan hadir dipembukaan pameran photobook yang bertajuk “Photo Book Month 2015” di Goethe Institute, Jln. R.E. Martadinata, Bandung. Acara ini dipersembahkan oleh Galeri Fotografi Jurnalistik Antara (GFJA) dan Goethe Institute yang akan berlangsung dari mulai hari ini, tanggal 28 Mei sampai dengan 13 Juni 2015 mendatang.

photobook-goethe-5

Dalam pameran ini, buku-buku yang dipamerkan antara lain: Buku-buku pemenang Deutscher Fotobuchpreis (German Photo books 2014) dan Indonesian Book Selection 2013-2015 yang mencapai lebih dari 200 photobook. Banyak banget kan?

Menurut perwakilan dari Goethe Institute dan Galeri Antara, Gelar pemenang “Deutscher Fotobuchpreis – Siegertitel”- adalah gelar yang sangat bergengsi di dunia fotografi. Buku-buku yang memenangkan penghargaan ini adalah buku-buku pilihan yang memiliki kualitas fotografis tinggi, dikemas dengan memperhatikan segi estetika serta menampilkan pencapaian teknik-teknik fotografi. Maka dari itu, momen ini akan sangat spesial bagi kalian yang suka banget menikmati foto-foto melalui lembaran kertas.

photobook-goethe-1

Selain kita bisa menikmati ratusan photobook secara gratis, Goethe Institute ini pun menyajikan tempat yang bener-bener nyaman lhoo. Jadi, gak akan nyesel kalo kalian dateng tiap hari sebelum pameran ini ditutup untuk melahap semua keindahan foto-foto yang menakjubkan dari belahan dunia.

photobook-goethe-3

Sayangnya tadi saya tidak bisa berlama-lama karena jam malam ruangan tetap harus berlaku walaupun dipembukaan seperti ini, pukul 20.00 kita sudah harus menutup buku dan pulang kerumah masing-masing. Oh iya, buat kalian yang besok-besok mau dateng, Goethe dibuka dari mulai jam 10.00 – 17.00 yaaa.

Rasanya saya pun akan balik lagi kesana, masih belum puas! Ini asli keren! :))

10 comments On Pameran photobook month 2015 di Goethe Institute

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.